Saatnya Mengganti Warna Cat Ruang Tamu Anda

KompasProperti - Bagaimana cara Anda menyulap rumah menjadi tempat berkumpul bagi keluarga dan teman dengan cantik dan indah? Salah satu cara yang paling sederhana yaitu dengan mengubah tampilan cat rumah.

Adapun ruang tamu dan ruang keluarga adalah tempat terbaik untuk memulai perubahan tersebut. Sebab, tempat tersebut merupakan pusat kegiatan Anda di rumah, mulai dari berkumpul sampai beristirahat.

"Saya kira cukup masuk akal untuk menjaga warna cat agar tetap segar dan trendi," kata pakar warna dan desain dari Behr, Rob Hellander, seperti dikutip dari My Domaine.

Ia pun memprediksi, warna-warna seperti purple, abu-abu dan biru kehijauan akan menjadi trend pada tahun 2018, bersamaan dengan warna netral lainnya.

Berikut warna-warna yang cocok diaplikasikan di tahun depan:

1. Tranquil Neutral

Bila Anda menjadikan ruang keluarga sebagai tempat untuk istirahat dan relaksasi, Hellander merekomendasikan warna netral yang tenang atau 'tranquil neutral' sebagai pilihannya.

"Warna dinding harus mencerminkan gaya hidup Anda," ujarnya.

Demikian pula bila Anda menjadikan ruang keluarga sebagai tempat untuk menjamu tamu pada malam hari. Warna dengan aksen yang terang, akan memberikan energi terhadap sebuah ruangan.

2. Ungu

Menjadi rahasia umum bila warna lilac dan ungu lainnya akan menjadi tren di tahun depan. Gunakan warna ini untuk 'melukis' ruang tamu Anda.

Hellander menyarankan untuk menggunakan blush lilac atau menggunakan warna yang lebih gelap.

"Gunakan Plum Nocturne Shade T18-04 untuk menciptakan efek kepompong saat dilapisi dengan nuansa tonal, memberi kesan monokromatik yang lebih dramatis," ujarnya.

3. Putih

Jika Anda tak bisa terlepas dari efek kanvas yang bersih, gunakan cat berwarna putih sebagai pilhannya. Untuk ruang keluarga dengan cahaya alami yang melimpah, Hellander menyarankan agar menggunakan warna putih yang lembut.

4. Abu-abu

Warna ini akan terus memberikan efek klasik dan bakal tetap populer pada tahun 2018. Untuk memperbaruinya, ia menyarankan, untuk menggunakan warna abu-abu tua.

Biarkan dekorasi warna-warni terlihat menonjol di depannya guna memodernisasi efeknya.

 

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander

Komentar