PT. KAPUSIN JAYA PROPERTINDO ( KAJAPRO )

PT. KAPUSIN JAYA PROPERTINDO (KAJAPRO ), Berdiri pada tanggal 01 Oktober 2015, merupakan perusahan property jual – beli – sewa yang memiliki kantor pusat di Bandung. Saat ini PT. KAPUSIN JAYA PROPERTINDO sudah mempunyai dua cabang yaitu di Jakarta dan Jawa Tengah.

Dasar atau filosofi PT. KAPUSIN JAYA PROPERTINDO adalah sebagai berikut :

  1. Peduli terhadap KUALITAS
  2. Peduli terhadap KEAMANAN
  3. Peduli terhadap KENYAMANAN
  4. Serta RAMAH LINGKUNGAN

PT. KAPUSIN JAYA PROPERTINDO terus berinovasi dengan mengembangkan merk KAJAPRO dan produk yang bertujuan untuk memuaskan para konsumen dan pelanggan perumahan. Saat ini PT. KAPUSIN JAYA PROPERTINDO memiliki produk-produk dengan berbagai kategori sebagai berikut :

  1. Developer rumah sederhana dan mewah, yang sudah    bergabung dalam REI (Jateng) Ruko dan bangunan    bertingkat seperti Rumah sakit, Apartemen, Hotel dll.
  2. Menjadi perusahan Broker property.
  3. KAJAPRO menjadi perusahan property yang sudah tergabung dalam AREBI dengan nomor 05.065.
  4. Jasa pemeliharaan Asset seperti Rumah, Ruko, Gudang dll.
  5. Jasa penginapan atau Guest House ( SA’CI ), Hotel dll.

Visi kami adalah :

Menjadi perusahaan yang unggul, terpercaya dan semakin tumbuh berkembang dalam bidang property, Community, Good Communication, Kindness, Joy and Perfection (CCKJP).

Misi kami adalah :

Mewujudkan kepuasan konsumen terhadap produk jasa broker dan perumahan yang berkualitas melalui keunggulan inovasi, system manajemen dan sumber daya manusia serta mengupayakan efisiensi waktu dan biaya.

Nilai – Nilai :

Dapat dipercaya oleh konsumen dan mitra kerja dengan menjunjung tinggi kejujuran, tanggung jawab dan disiplin demi upaya memenuhi targaet konsumen. Tangguh dalam mengatasi permasalahan dan dinamika usaha dengan cara peningkatan kreatifitas, keterampilan, dan pengetahuan informasi.

Kepuasan pelanggan menjadi komitmen utama KAJAPRO dengan tetap memperhatikan etika usaha dan mengacu pada ketetapan waktu, biaya dan keselamatan atau kesehatan kerja. KAJAPRO telah berkomitmen untuk mengedepankan beberapa nilai keunggulan sebagai berikut :

  1. Mengutamakan kepuasan pihak penjual dan pembeli
  2. Membantu pembeli konsultasi dalam perubahan interior dan exterior
  3. Membantu pembeli dalam dalam kredit KPR
  4. Agent-agent yang sudah berpengalaman dalam bidang nya.
  5. Strategi marketing yang unik dan berbeda agar cepat terjual atau tersewa.
  6. Membantu proses jual apabila terdapat kredit macet.
  7. Jaringan nasional dan internasional

 

Sejarah Perusahan

Berawal dari orang tua yaitu Bapak Dr. Soewandi AH dan Ibu Ellen Anang, yang sering membeli tanah dan rumah untuk investasi. Beliau mengajarkan Bapak Erwin Kapusin , Bapak Maliki Kapusin , dan Bapak Ernaldi Kapusin untuk berinvestasi dalam bidang property, dalam hal ini tanah, ruko, rumah dll. Dari ketiga anaknya, hanya Bapak Erwin Kapusin yang melihat peluang sebagai sebuah terobosan yang sangat menguntungkan dari segi transaksi jual, beli, dan sewa property.

Berangkat dari hal tersebut, Bapak Erwin Kapusin pun bertekad untuk terjun langsung dalam bisnis tersebut, walau masih bermain di skala kecil. Ketekunannya membuahkan hasil, dimana Bapak Erwin dapat mengolah dana kedalam bisnis rumah kost, sewa menyewa, jual beli ruko, rumah, bahkan memberanikan diri untuk membangun perumahan di Batang ( Jawa Tengah ) pada tahun 2013 dan mengibarkan PT. Kapusin Jaya Propertindo ( KAJAPRO ) yang bergerak di bidang developer perumahan di Batang dan kantor broker di Bandung.

Kajapro terbagi atas 4 divisi :

1. Divisi Trading

2. Divisi Perhotelan / Guest House dan Rumah kost

3. Divisi Developer

4. Divisi Kantor Broker

5. Divisi Asset Management

Adapun penjelasan dari masing-masing divisi sebagai berikut 

  1. Divisi Trading

Berawal dari bisnis jual beli singlet, kaos, celana dalam pria, anak laki-laki, mulai pada tahun 2000 kerja sama dengan UD. Total Karya Indo ( Bpk. Jimmy Sofian ) yang beralamat di Jalan Pademangan I Gg 2 No. II B/16B dan No. 15 dengan merek Tatanka, Turanza, dan merk sendiri Joarthgo. PD. Joarthgo Jaya didirikan untuk memenuhi dan mendistribusikan barang-barang garment dan mainan local / import yang sebagian besar dikirim ke Cirebon, Jawa barat, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Jayapura.

  1. Divisi Perhotelan / Guest House 

Sa'Ci Guest House – Membangun rumah kost setara Guest House / Hotel bintang 1 di Jl. Cipedes Selatan No 1. Target pemasarannya adalah Mahasiswa S2 RS. Hasan Sadikin , Pekerja Kantoran , dan Suami Istri yang membutuhkan tempat tinggal sementara

  1. Divisi Developer

Sampai saat ini ada dua perumahan yang dikerjakan yaitu Perumahan Puri Sentosa Mansion ( PSM ) yang terletak dibelakang Hotel Sahid Mandarin ( 200 meter dari Pantura ), dan Perumahan Tirta Menguneng Asri ( TMA ) yang terletak di Kecamatan Warung Asem desa menguneng ( kurang lebih 1 km dari rencana pintu keluar masuk Batang Pekalongan ).

a) Puri Sentosa Mansion , KAJAPRO adalah pemegang saham dari PT. Anugrah Putra Wicaksono. Perumahan yang terletak di selatan Hotel Sahid Mandarin Pekalongan dan Distributor Besi Beton Anugrah Steel . Dari pantura 200 meter masuk ke selatan Jl. Basuki Rahmat ( rencana jalan tersebut adalah akses keluar masuk Tol Pekalongan – Batang – Semarang yang rencananya lebar 24 meter ). Perumahan yang rencananya seluas 5 Hektar ini baru tahap awal 1,6 Ha , membangun perumahan tingkat 2 kelas atas . Rencana awal 55 rumah dengan type Diamond Luas Tanah 200 meter dan Luas Bangunan 190 meter , type Ruby Luas Tanah 158 meter dan Luas bangunan 145 meter dan type Sapphire Luas Tanah 108 meter dan Luas bangunan 90 meter.

b) Tirta Menguneng Asri , KAJAPRO mengembangkan sendiri Perumahan seluas kurang lebih 1,2 Ha yang terdiri dari 72 rumah sederhana dan 8 Ruko ( rumah toko) 3 Lantai . terletak di kelurahan Menguneng , Kecamatan Warung Asem . Dengan akses jalan lebar 24 meter , hanya 1 KM dari rencana pintu keluar masuk Tol Batang – Pekalongan – Semarang Berbatasan di Selatan Perumahan dengan sungai Kaligawe menjadikan perumahan ini mempunyai ruang terbuka hijau yang lebih luas . Type Tirta Amerta Luas Tanah 88 meter ( 8x11 ) dan Luas Bangunan 47 meter .Dan Tirta Nirmala Luas Tanah 99 meter ( 9x11 ) , Luas Bangunan 56 meter . Type Tirta Lotus ( Ruko ) Luas Tanah 100 meter ( 5x20 ) 3 lantai bangunan .

  1. Divisi Kantor Broker

KAJAPRO melihat animo masyarakat akan tingginya permintaan akan rumah dan ruang usaha, Maka pada tanggal 01 Oktober 2015 didirikan kantor broker KAJAPRO, terdaftar DPD AREBI JAWA BARAT NO. 05.065. Kantor KAJAPRO terletak di lantai dasar Sa’Ci Guest House di Jalan Cipedes Selatan No. 1 Bandung.

  1. Divisi Asset Management

KAJAPRO juga mengembangkan bisnis jasa Asset Management, dimana klien Kajapro mempercayakan pengelolahan Asset ( Rumah, Ruko dll) untuk dibersihkan, dirawat dan mengurus tagihan-tagihan bulanan seperti telepon, PAM, dll dengan biaya yang terjangkau, sehingga keindahan dan kebersihan rumah tetap terjaga. Jasa interior dan exterior design, landscape atau taman menjadi penunjang . Menjadikan rumah semakin lengkap isinya dan memiliki nilai seni yang berbeda dengan rumah pada umumnya.